Olahraga

Presiden Jokowi Berikan Bonus bagi Para Atlet Olimpiade Tokyo 2020

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020.

“Atas prestasi yang saudara- saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut? Apakah perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi, tapi gak papa ya saya sebut,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Antara, Jumat (13/8/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission kontingen Indonesia Rosan P Roeslani, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia( PBSI) Agung Firman dan para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

“Jadi untuk peraih medali emas Rp5,5 miliar, peraih medali perak Rp2, 5 miliar, kemudian peraih medali perunggu Rp1,5 miliar,” ungkap Presiden.

Indonesia meraih 5 medali dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 yaitu satu medali emas dari ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, satu medali perak dari atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, serta tiga medali perunggu masing-masing dari tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting, atlet angkat besi Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

“Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian juga para atlet non peraih medali juga diberikan, ya cukup gede tapi gak usah saya sebut,” ungkap Presiden.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button