Olahraga

Aston Villa Pecundangi Everton 2-1

INDOPOSCO.ID – Aston Villa mempecundangi Everton 2-1 di Stadion Goodison Park, Liverpool, dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB). Anwar El Ghazi mengunci kemenangan Villa setelah keunggulan mereka lewat Ollie Watkins sempat dibalas Everton melalui Dominic Calvert-Lewin.

Kemenangan pertama Villa dalam empat pertandingan terakhir menghidupkan kembali asa mereka meraih tiket kualifikasi kompetisi Eropa.

Tim besutan Dean Smith itu naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 48 poin, tertinggal empat poin persis di bawah Everton dan hanya lima poin dari Tottenham Hotspur pada urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Villa membuka keunggulan atas tuan rumah pada menit ke-13 memanfaatkan blunder Mason Holgate membuat Watkins merebut bola dan mengakhirnya dengan tembakan keras yang tak mampu dihentikan kiper Jordan Pickford.

Sayang keunggulan itu tak bertahan lama karena enam menit kemudian Calvert-Lewin berjaga di area tiang jauh untuk menyambut sepak pojok kiriman Lucas Digne dengan tandukan tajam mengubur bola ke gawang Villa.

Keunggulan hampir kembali diamankan Villa pada menit ke-31 jika saja tandukan Watkins tak dimentahkan Pickford dan bola muntah yang disambar El Ghazi tidak membentur mistar gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button