Olahraga

Menang Atas Palace, City Diambang Juara

INDOPOSCO.ID – Manchester City menyamai rekor kemenangan tandang beruntun Liga Inggris selepas membungkan Crystal Palace 2-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (1/5/2021).

Gol-gol Sergio Aguero dan Ferran Torres membuat City mengantungi 11 kemenangan tandang berturut-turut, menyamai rekor serupa yang juga mereka miliki pada Mei-Desember 2017 serta Chelsea periode April-Desember 2008.

Selain catatan rekor, kemenangan itu sekaligus membuat City di ambang gelar juara Liga Inggris, sebab tim besutan Pep Guardiola tersebut semakin mantap menduduki puncak klasemen dengan koleksi 80 poin. City berpeluang mengunci gelar juara liga apabila pada Minggu (2/5), Manchester United dikalahkan oleh Liverpool di Old Trafford.

Sedangkan bagi Palace (38), yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan berturut-turut, sementara tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen, demikian laporan Antara.

Di babak pertama Palace vs City berakhir imbang tanpa gol, tapi tuan rumah sempat mengancam pada menit ke-28 ketika Christian Benteke melepaskan tembakan ke area tiang dekat yang sayangnya masih bisa digagalkan oleh kiper Ederson Moraes.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button