Olahraga

Sempat Tertinggal, Roma Menang di Kandang Ajax 2-1

INDOPOSCO.ID – AS Roma menghapus kenangan buruk di Ajax ketika Villarreal mempecundangi Dinamo Zagreb dalam leg pertama perempat final Liga Europa yang berlangsung Jumat dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Roma mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Ajax dengan skor 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-39 saat Davy Klaassen merebut penguasaan bola di dekat kotak penalti Roma.

Berita Terkait

Sementara para pemain Roma sibuk meminta tendangan bebas yang diabaikan wasit Sergei Karasev, Klaassen melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Dusan Tadic sebelum mengakhirinya dengan sontekan ke dalam gawang Pau Lopez.

Ajax memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-53, tetapi Tadic melepaskan eksekusi penalti yang begitu buruk ke tengah gawang di mana Lopez tak bergerak banyak kecuali untuk menghentikan bola.

Kegagalan itu harus dibayar mahal sebab empat menit kemudian kiper Kjell Scherpen gagal mengantisipasi eksekusi tendangan bebas Lorenzo Pellegrini yang sedianya tidak terlalu berbahaya, tetapi bersarang ke gawang setelah mengenai pinggul penjaga gawang muda Belanda tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button