Olahraga

Pebalap Ducati Jack Miller Tercepat di Hari Ke-3 Tes Qatar

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Ducati Jack Miller mencetak rekor catatan waktu tidak resmi di Sirkuit Losail setelah tampil tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP di Qatar, Rabu waktu setempat (10/3/2021).

Sang pebalap Australia mencetak waktu tercepat hari itu dengan catatan 1:53,183 untuk finis 0,080 detik di depan Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha.

Kemudian Maverick Vinales membawa dua motor dari tim pabrikan Yamaha itu di peringkat tiga besar setelah finis 0,323 detik dari pemuncak sesi, demikian laman resmi MotoGP, seperti dilansir Antara.

Leg kedua tes pramusim hari itu disambut cuaca terbaik sejak tim dan pebalap tiba di Doha setelah angin kencang sempat mengganggu para pebalap ketika tes pada Senin dan Selasa.

“Kondisi hari ini sangat baik dan memungkinkan kami mencetak sejumlah waktu putaran yang sangat cepat. Kamit tidak terlalu fokus untuk ‘time attack’, tapi kami bekerja memperbaiki seluruh area dari motor ini,” kata Miller.

Catatan terbaik Miller hari itu lebih cepat 0,197 detik dari rekor resmi lap Sirkuit Losail yang dibuat pada 2019 dan masih dipegang oleh Marc Marquez (1:53,380).

Johann Zarco dari tim Pramac Racing cukup senang dengan progres yang dia hasilkan setelah sang pebalap Prancis menegaskan kembali potensi motor GP21 dengan finis peringkat empat.

Rekan satu tim Miller, Francesco Bagnaia melahap 51 putaran dan finis P9, 1,053 detik dari tandemnya ketika sang pebalap Italia fokus menguji laju jarak panjang dari motornya.

Pol Espargaro dengan mulus meneruskan adaptasinya dengan motor Honda setelah memuncaki catatan waktu di paruh pertama tes di rentang satu menit 53 detik.

Pebalap Spanyol itu bahkan setengah detik lebih cepat dari catatan waktunya ketika membalap untuk KTM di Losail musim lalu, dan hampir menyamai rekor Marc Marquez di Qatar jika ia mampu setengah detik lebih cepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button