Olahraga

Peran Kai Havertz dalam Kemenangan Chelsea 2-0 atas Everton

INDOPOSCO.ID – Chelsea menang 2-0 atas Everton pada lanjutan Liga Inggris, Senin (8/3/2021) waktu setempat. Gelandang Kai Havertz memainkan peran kunci dalam kedua gol tersebut saat kembali masuk dalam 11 pemain inti.

Pemain asal Jerman itu telah berjuang untuk menunjukkan bahwa ia pantas dihargai 71 juta pound (USD98 juta) oleh Chelsea. Dari tendangan Havertz yang meneruskan umpan silang Marcos Alonso itulah yang membuat bek Everton Ben Godfrey membobol gawangnya sendiri pada menit ke-31.

Pada menit ke-64, Havertz mendapatkan umpan panjang dari Mateo Kovacic dan dijatuhkan oleh kiper Everton Jordan Pickford. Jorginho yang dipercaya menjadi algojo sukses mencetak gol dari titik penalti setelah sukses mengecoh Pickford.

Havertz sebenarnya sukses mencetak gol pada menit 53. Namun, pemeriksaan VAR menegaskan bahwa dia menggunakan lengannya untuk mengontrol bola sebelum berbalik dan menendang untuk membobol gawang Pickford, demikian dilansir Antara.

Penjaga gawang Inggris melakukan serangkaian penyelamatan untuk mencegah Everton – yang telah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya tanpa kebobolan – dari kekalahan telak.

Everton membuang peluang satu-satunya kesempatan nyata yang didapat Richarlison di kotak penalti tidak lama sebelum Chelsea unggul 2-0.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button