Olahraga

Roger Federer Tidak Berniat Pensiun hanya Karena Cedera

INDOPOSCO.ID – Roger Federer mengatakan dirinya tidak berniat pensiun hanya karena alasan cedera yang sejauh ini masih sepenuhnya terkendali menjelang comeback-nya di Qatar Open pekan ini.

Petenis berusia 39 tahun itu sama sekali belum bertanding sejak kalah dari Novak Djokovic pada semifinal Australia Open 2020. Dia mengakhiri musim lebih cepat karena cedera lutut yang dialaminya.

Namun kini ia sudah sepenuhnya siap untuk berkompetisi di Qatar. Ia mengakui bahwa keputusan tersebut merupakan hal yang tak biasa bagi seorang pemain di usianya untuk kembali bertanding setelah mengalami cedera.

“Saya tahu jarang bagi pemain berusia 40 tahun untuk kembali (berkompetisi) setelah satu tahun rehat,” ungkap Federer dikutip AFP, Minggu (7/3/2021), dilansir Antara.

“Yang terpenting adalah saya tidak merasakan nyeri dan bebas dari cedera. Saya sangat senang bisa kembali ke turnamen,” tambahnya

Ketika ditanya terkait persaingannya dengan Rafael Nadal dan Djokovic, petenis asal Swiss itu mengatakan bahwa pembicaraan tersebut memang selalu menjadi perdebatan yang menarik.

“Saya pikir apa yang dilakukan Novak dan Rafa baru-baru ini adalah hal yang luar biasa. Mereka juga bukan pemain berusia 25 tahun lagi,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button