Olahraga

Haaland Jadi Juru Selamat Dortmund

INDOPOSCO.ID – Erling Haaland berhasil menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan saat menjamu Hoffenheim dalam pertandingan Liga Jerman yang berakhir imbang 2-2 di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (13/2/2021).

Tambahan satu poin belum mendongkrak Dortmund dari posisi sebelumnya. Mereka tetap menghuni posisi keenam, kali ini dengan 33 poin, sedangkan Hoffenheim juga tetap berada di posisi ke-12 dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Setelah awal pertandingan yang berlangsung sengit dan diwarnai sejumlah peluang, Dortmund akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-24 saat Raphael Guerreiro mengirim bola kepada Jadon Sancho di sisi kiri, dan pemain Inggris itu mampu menaklukkan kiper Oliver Baumann.

Hoffenheim tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-31, melalui serangan balik, Sebastian Rudy mengirim bola kepada Munas Dabbur untuk dikonversi menjadi gol balasan.

Memasuki menit ke-51, tim tamu Hoffenheim berbalik memimpin. Dari situasi tendangan sudut, bola sepakan Rudy kemudian dapat disambut tandukan Ihlas Bebou untuk menembus gawang Marwin Hitz.

Haaland memiliki dua peluang bagus yang gagal berujung gol pada babak kedua, namun ia tidak menyia-nyiakan peluang pada menit ke-81 saat ia menyambar bola liar untuk memaksa kiper Baumann mengambil bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya seperti dilansir Antara.

 

Leverkusen Imbang

Bayer Leverkusen juga ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Mainz 05, saat memainkan pertandingan pada saat yang bersamaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button