Olahraga

Unggul Lima Poin, Manchester City Mantap di Puncak Klasemen

INDOPOSCO.ID – Manchester City unggul lima poin dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini usai mengalahkan Liverpool dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu waktu setempat atau Senin WIB (8/2/2021).

Kemenangan itu menjadi respon paling sempurna bagi tim besutan Pep Guardiola, di tengah kegagalan tim-tim empat besar, termasuk Liverpool yang mereka hantam, meraih poin penuh pekan ini.

Rival sekota City Manchester United misalnya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu jadi korban gol dramatis Dominic Calvert-Lewin saat ditahan imbang Everton 3-3 di Old Trafford pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil imbang juga dialami oleh Leicester City yang cuma main dengan skor kacamata saat bertandang ke markas Wolverhampton pada Minggu (7/2/2021).

Hasil-hasil itu membuat City yang sudah mengumpulkan 50 poin semakin mantap di puncak klasemen, unggul lima poin atas MU (45), enam poin atas Leicester (43) dan 10 poin dari Liverpool (40).

Dalam pertandingan lain di Bramall Lane, Minggu waktu setempat atau Senin WIB (8/2/2021), Chelsea melanjutkan bulan madu mereka bersama Thomas Tuchel lewat kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Sheffield United yang sekali lagi dikunci berkat eksekusi penalti Jorginho.

Dengan kemenangan itu, Chelsea mampu memanfaatkan hasil imbang nirgol yang dialami West Ham United di markas Fulham sehari sebelumnya.

Chelsea naik ke posisi kelima menggusur West Ham berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 39 poin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button