Olahraga

Bayern Munich Kokoh di Puncak Klasemen Liga Jerman

INDOPOSCO.ID – Bayern Munich kokoh di puncak klasemen sementara Liga Jerman. Bayern menutup laga terakhirnya sebelum terbang ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia Klub dengan kemenangan 1-0 di markas Hertha Berlin, Jumat (5/2/2021). Dengan 48 poin yang dikoleksinya, tim Bavaria itu tetap unggul tujuh poin atas tim posisi kedua RB Leipzig.

Leipzig tidak mengalami kesulitan saat bertandang ke markas tim juru Schalke 04, yang mereka hantam dengan skor 3-0. Begitu pula tim posisi ketiga Wolfsburg, yang memperpanjang catatan kemenangannya menjadi empat kemenangan berturut-turut usai menang 2-0 di kandang Augsburg.

Posisi keempat yang diduduki Eintracht Frankfurt sempat direbut sementara oleh Bayer Leverkusen yang menang 5-2 atas VfB Stuttgart pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Namun Frankfurt merebut kembali posisi tersebut berkat kemenangan 3-1 di markas Hoffenheim, yang sekaligus merupakan kemenangan beruntun ketiga mereka.

Borussia Dortmund gagal mendulang poin sama sekali saat dihantam 1-2 oleh tuan rumah Freiburg yang membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan 32 poin. Sedangkan bagi Freiburg kemenangan tersebut mendongkrak mereka naik satu strip ke posisi kedelapan dengan 30 poin.

Dua tim lain yang mengamankan tiga poin pada putaran ke-20 adalah Cologne dan Mainz 05. Cologne yang kini menduduki posisi ke-14 dengan 21 poin menang 2-1 di markas Borussia Moenchengladbach, sedangkan tim posisi ke-17 Mainz menang tipis 1-0 atas Union Berlin.

Pertemuan antara tim zona merah Arminia Bielefeld kontra Werder Bremen harus mengalami penundaan akibat salju lebat yang menaungi Stadion Schueco Arena. Operator Liga Jerman belum mengumumkan jadwal baru untuk pertandingan tersebut. (arm)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button