Olahraga

Juventus Kalahkan AS Roma 2-0 di Stadion Allianz

INDOPOSCO.ID – Juventus mengalahkan AS Roma 2-0 pada pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB (7/2/2021).

Kemenangan beruntun ketiga di liga membawa Juve menghuni posisi ketiga dengan 42 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen AC Milan. Sedangkan Roma yang gagal mempertahankan catatan dua kemenangan beruntunnya kini harus turun ke posisi keempat dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia, seperti dikutip dari Antara.

Bianconerri membuka keunggulan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13, sebelum gol bunuh diri Roger Ibanez pada menit ke-70 menggandakan keunggulan mereka.

Gol pemecah kebuntuan terjadi tanpa dapat diduga. Alex Sandro menjauhi Bryan Cristante, kemudian mengoperkannya kepada Alvaro Morata yang meneruskannya lagi ke Ronaldo. Bintang Portugal itu menghentikan gerakan bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut jauh gawang tanpa dapat dihentikan kiper Pau Lopez. Itu merupakan gol perdana Ronaldo sebagai pemain berusia 36 tahun.

Juventus menggandakan keunggulan melalui penetrasi Dejan Kulusevski yang bergerak cepat di sisi kanan, dan berusaha mengirim umpan tarik kepada Ronaldo. Sebelum sampai ke Ronaldo, Ibanez berusaha memotong bola namun gerakannya justru membuat bola mengarah masuk ke gawangnya sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button