Olahraga

Gegara Pandemi, Barca Banyak Utang

INDOPOSCO.ID – Bos LaLiga, Javier Tebas, membantah kabar Barcelona bakal bangkrut karena utang menggunung. Menurutnya, kondisi perekonomian Los Cules akan membaik. Terkait hal ini, Tebas tidak mengkhawatirkan kondisi Barcelona.

Menurutnya wajar saja jika Barcelona kelimpungan mengingat pemasukan mandek di tengah pandemi COVID-19. Tak cuma Barcelona, semua perusahaan raksasa di dunia juga mengalami hal serupa.

“Klub-klub besar seperti Barcelona utangnya besar karena pendapatan mereka tergantung dari penjualan tiket dan musim, ini tidak bisa didapat tahun lalu. Meski begitu, dalam kasus Barca ini, situasinya tidak seburuk yang diberitakan kok,” ujar Tebas seperti dikutip First Post.

“Jika Anda melihat laporan keuangan beberapa perusahaan raksasa, akan ada utang dalam jumlah luar biasa. Tapi utang tidak berarti apapun jika Anda mendapat pemasukan. Yang terpenting dari utang adalah bagaimana Anda mampu meraih pendapatan,” sambungnya.

“Saya rasa tingkat rasio utang Barcelona masih bisa diterima. Memang enak sih bilang Barcelona punya utang ratusan juta euro, tapi net bersih utangnya jauh di bawah itu. Akan jadi masalah ketika kemampuan mereka meraih pemasukan itu berkurang,” tutupnya.

Sebelumnya, kabar mengejutkan muncul awal pekan ini ketika Barcelona dinyatakan krisis keuangan. Sebab, Barcelona punya utang menumpuk sekitar 1,173 miliar euro atau setara Rp 20 triliun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button