Olahraga

Dililit Utang, Barca Terancam Bangkrut

INDOPOSCO.ID – Klub sepakbola raksasa, Barcelona terancam bangkrut lantaran memiliki utang dimana-mana. Alhasil, tidak bisa membeli pemain dulu, apalagi akan ditinggal sosok Lionel Messi.

Utang Barcelona menumpuk mencapai 1,173 miliar Euro atau setara Rp 20 triliun. Utang-utang yang membelit Barcelona tidak lepas dari ketidakseimbangan neraca finansial klub. Plus, soal pembelian pemain ke beberapa klub di antaranya Liverpool, Juventus, Ajax Amsterdam, hingga Bayern Munich.

Laporan ini menambah suram kondisi keuangan klub. Sebelumnya, Barcelona sudah rugi 97 juta Euro di musim lalu, imbas dari pandemi Covid-19 dan utang sebesar 266 juta Euro harus dilunasi sebelum akhir Juni tahun ini.

Berita Terkait

Media Spanyol, Marca melansir kalau krisis keuangan Barcelona sudah pasti akan berdampak kepada aktivitas di bursa trasfer musim dingin Januari dan musim panas Juni tahun ini.

Barcelona yang mengincar beberapa pemain muda top harus gigit jari. Uang buat belanja pemain saja tidak ada, apalagi harus memberi gaji ke pemain-pemain barunya nanti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button