Nusantara

Awalnya Tiga Janin, Begitu Lahiran Jadi Lima Bayi Kembar

INDOPOSCO.ID – Tim medis Rumah Sakit Utama Daerah (RSUD) Indramayu Jawa Barat berhasil membantu proses persalinan seorang pasien perempuan atas nama Nuraeni (32) yang melahirkan bayi kembar lima pada Minggu (7/7/2024).

“Kelahiran bayi kembar lima ini, baru pertama kali terjadi di Indramayu,” kata Direktur RSUD Indramayu dr Deden Bonni Koswara di Indramayu, Senin (8/7/2024).

Dia menjelaskan, sebelumnya pasien tersebut mendapat rujukan dari Puskesmas setempat untuk dibawa ke RSUD Indramayu guna menjalani proses persalinan.

Pada pemeriksaan awal, katanya, terdapat tiga janin dalam kandungan pasien. Namun, jumlah janin terdeteksi menjadi empat saat usia kehamilan mencapai 28 minggu.

“Sampai mendekati kelahiran hanya terdeteksi ada empat janin, yang satunya tidak terdeteksi saat dilakukan Ultrasonografi -USG- karena posisi bayi menumpuk,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa tim medis RSUD Indramayu segera bertindak cepat saat air ketuban pasien ini pecah. Kemudian diputuskan proses persalinan dilakukan dengan metode operasi sesar.

Menurutnya, operasi sesar ini dimulai sejak pukul 18.30 WIB hingga pukul 19.45 WIB. Setelahnya tim medis berhasil membantu pasien tersebut melahirkan empat bayi perempuan dan satu bayi laki-laki.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button