Nusantara

Koalisi Parpol di Pilpres Tidak Linear di Pilgub Banten, Ini Alasannya

INDOPOSCO.ID – Koalisi partai politik (Parpol) yang terjadi pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 ternyata tidak linear atau berbeda pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Banten 2024.

Beredar kabar, Gerindra mengusung kadernya Andra Soni ketua DPRD Banten sebagai bakal calon Gubernur yang akan berpasangan dengan Dimyati Natakusumah dari PKS, parpol pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres.

Sementara partai Golkar mengusung kadernya Airin Rachmi Diani sebagai bakal calon Gubernur menggandeng Ade Sumardi ketua DPD PDIP Banten sebagai bakal calon wakil Gubernur, pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pilpres.

Padahal, dalam pilpres lalu Andra Soni menjabat sebagai koordinator Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka, dan Airin Rachmi Diani sebagai ketua TKD Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Pengamat politik dan pakar komunikasi Emrus Sihombing mengatakan, koalisi dalam politik tidak ada yang permanen, namun semua pragmatis dan hanya berbicara mereka akan mendapat keuntungan apa jika mendukung calon si A atau si B.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button