Nusantara

Bawaslu Bengkulu Lakukan Pengawasan Tahapan Pilkada 2024

INDOPOSCO.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu menggelar penguatan dan “kick off” serta menyatakan siap untuk melakukan pengawasan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah tersebut.

“Bawaslu beserta jajarannya, mulai dari Bawaslu provinsi, kemudian Bawaslu kabupaten, kota, Panwascam, kemudian PKD yang sudah dibentuk di Provinsi Bengkulu benar-benar menyatakan siap untuk mengawasi pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Faham Syah di Bengkulu, seperti dilansir Antara, Sabtu (30/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa persiapan pengawasan menjelang Pilkada 2024 telah dimulai dengan dilakukannya pemuktahiran data pemilih yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan diawasi oleh Bawaslu.

Kemudian, Bawaslu kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu juga telah mengawasi verifikasi faktual untuk data calon perseorangan gubernur, bupati dan wali kota yang dilakukan oleh KPU.

“Kegiatan kick off sebagai bentuk penguatan kelembagaan seperti dari kepolisian, Korem, dan pemerintah daerah bahwa kita siap melakukan pengawasan. Sebab pengawasan bukan hanya Bawaslu tetapi kita semua,” kata Faham.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button