Nusantara

Pasangan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten Mengejutkan

INDOPOSCO.ID – Beredarnya foto pasangan calon bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024 Andra Soni ketua DPRD Provinsi Banten dari partai Gerindra dengan Dimyati Natakumsumah anggota DPR-RI dari PKS mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, selama ini Dimyati Natakusumah digadang gadang akan maju menjadi bakal calon Gubernur bukan wakil Gubernur, sementara Andra Soni selama ini juga diisukan akan menjadi wakil Gubernur berpasangan dengan Airin Rachmi Diani dari partai Golkar, sesama pendukung Prabowo Subianto dan Rakabuming Raka dalam Pilpres yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jika benar Andra Soni dan Dimyati berpasangan dalam Pilgub Banten tentu ini sangat mengejutkan, meski keduanya saling mengisi ceruk elektroral sesuai segmentasi wilayah antara Andra Soni di Tangerang Raya dan Dimyati di wilayah Banten Barat,” terang Adib Miftahul direktur Kajian Politik Nasional (KPN) kepada indopos.co.id, Kamis (27/6/2024).

Kendati demikian, Adib masih meragukan apakah nantinya Andra Soni akan mendapatkan tiket dari Prabowo untuk maju menjadi calon Gubernur Banten, mengingat dalam berbagai kesempatan Prabowo meski dalam nada guyonan selalu menyebut Airin adalah ibu Gubernur Banten.

“Saya masih meragukan Prabowo akan memberikan tiket untuk Andra Soni maju sebagai calon Gubernur Banten, mengingat beberapa kali Prabowo dalam berbagai kesempatan menyebut Airin adalah Gubernur Banten,” ujar Adib.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button