Nusantara

KPK Ajak Masyarakat Tolak Pemberian Uang pada Pilkada 2024

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat dengan tegas menolak pemberian uang atau imbalan dalam bentuk apa pun di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada 27 November mendatang dengan menggelar “Roadshow Bus KPK 2024”.

“Roadshow Bus KPK 2024 adalah upaya kami untuk mencegah korupsi,” kata Wakil Ketua KPK Johanis Tanak saat peluncuran “Roadshow Bus KPK 2024” di Surabaya, seperti dilansir Antara, Kamis (13/6/2024).

Di dalam bus itu berisi berbagai informasi yang disampaikan secara digital maupun dapat dibaca dalam bentuk buku yang mengedukasi masyarakat terkait pencegahan korupsi.

Johanis mengungkapkan melalui kegiatan ini, momentum yang terdekat adalah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024 yang jujur, bersih dan berintegritas.

“Salah satunya agar masyarakat tidak memilih calon kepala daerah dengan menerima imbalan apapun. Termasuk masyarakat harus tegas menolak ‘serangan fajar’,” ujarnya.

Johanis menjelaskan bagi Calon Kepala Daerah yang memberikan sesuatu kepada rakyat saat pemilihan adalah awal dari suatu tindak pidana yang akan dilakukan di kemudian hari.

“Ketika dia terpilih maka akan mengupayakan bagaimana caranya mengembalikan uang yang sudah dia keluarkan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button