Nusantara

Deteksi Penyakit Menular, Warga Binaan Lapas Perempuan Sigli Jalani Skrining Triple Eliminasi

INDOPOSCO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Sigli bekerja sama dengan Puskesmas Pidie adakan skrining Triple Eliminasi (HIV, Sifilis, Hepatitis B) bagi Warga Binaan, Kamis (30/5). Bertempat di klinik Lapas, pemeriksaan ini dilakukan sebagai deteksi dini dan pencegahan penularan penyakit menular.

Dalam kegiatan ini, Warga Binaan yang mengikuti skrining dilakukan pemeriksaan darah untuk mendeteksi adanya infeksi HIV, Sifilis, dan Hepatitis B. Mereka yang terdeteksi positif akan dirujuk ke layanan kesehatan lebih lanjut untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Kepala Lapas Perempuan Sigli, Endang Margiati, menyampaikan skrining merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi seluruh Warga Binaan. “Skrining ini penting dilakukan untuk mendeteksi dini penyakit menular dan mencegah penularan antar Warga Binaan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mewujudkan Lapas yang sehat dan bebas dari penyakit menular,” terangnya.

Endang juga mengimbau Warga Binaan yang terpilih untuk mengikuti skrining dengan sukarela. “Jangan ragu untuk mengikuti skrining. Hasilnya akan dirahasiakan dan hanya akan digunakan untuk kepentingan medis,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button