Nusantara

Wali Kota Sebut Pakuwon Rencanakan Investasi Rp2 Triliun

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebutkan perusahaan properti PT Pakuwon Jati Tbk merencanakan investasi di Kota Atlas itu dengan nilai investasi sebesar Rp2 triliun.

“Beberapa waktu lalu, sudah ada rencana sebuah perusahaan properti melakukan investasi di Semarang, meliputi mal atau pusat perbelanjaan dan hotel,” kata Ita, sapaan akrab Hevearita di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/2).

Menurut dia, Pakuwon akan menjadi salah satu investor terbesar di Kota Semarang dengan nilai Rp2 triliun yang rencananya menyerap sekitar 5.000 tenaga kerja.

Berita Terkait

Ita berharap investasi Pakuwon segera terealisasi pada tahun 2023 ini sehingga bisa dirasakan dampak positifnya bagi Kota Semarang, antara lain mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian daerah.

“Ini kan bisa menjadi salah satu upaya menurunkan tingkat pengangguran, walaupun sudah turun. Sekarang (pengangguran) masih di angka 7 persen, melebihi angka nasional dan provinsi,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (15/2/2023).

Dengan hadirnya investor besar itu, kata dia, diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button