Nusantara

BNPB Instruksikan Percepatan Pembangunan Rumah Insitu bagi Warga Cianjur

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Letjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Suharyanto memimpin Rapat Koordinasi dengan Aplikator yang akan melakukan pembangunan kembali rumah terdampak gempa Cianjur yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (31/1).

Dalam rapat ini Suharyanto menegaskan pembangunan kembali rumah Insitu agar lebih dipercepat.

“Pascabencana Cianjur, progresnya masih harus ditingkatkan, semakin lama tidak bergerak maju, semakin lama masyarakat tidak segera tertangani, harus dipercepat,” tegas Suharyanto.

Pembangunan rumah Insitu yang dilakukan oleh para aplikator akan dikomandoi oleh Satuan Tugas (Satgas) yang dipimpin Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Surya Kencana.

“Aplikator ataupun pihak ketiga yang akan melakukan pembangunan rumah-rumah insitu, melalui Satgas Cianjur di bawah kendali Danrem,” ucap Suharyanto.

“Aplikator yang sudah memenuhi syarat ialah Rumbako dan Domus. Masih ada beberapa aplikator lainnya yang sedang diuji oleh PUPR,” imbuhnya.

Hingga kini hampir 200 rumah warga sedang dilakukan pembangungan.

“199 unit rumah Insitu dalam proses pembangunan kembali, sementara pembersihan puing-puing mencapai tujuh ribu rumah,” tutur Suharyanto.

Warga Belum Terdata, Jangan Cemas

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button