Nusantara

Pemkab Cianjur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Puing akibat Gempa

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengajak seluruh warga korban gempa untuk bergotong royong membersihkan puing rumah yang ambruk agar dapat segera dibangun hunian sementara dan pembangunan rumah kembali setelah bantuan pemerintah cair.

Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Selasa, mengatakan untuk mendorong warga bangkit lebih cepat dan meninggalkan tenda pengungsian, sehingga warga dapat kembali menjalankan kehidupan sehari-hari secara normal meski tinggal di dalam hunian sementara.

“Pemkab Cianjur, menggelar kembali Desa Manjur bangkit lebih cepat, dengan cara bergotong royong membersihkan puing rumah yang ambruk, agar dapat dibangun kembali bagi yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah atau membangun huntara,” katanya, seperti dikutip Antara, Selasa (10/1/2023).

Bupati Cianjur, menjelaskan untuk desa yang dapat menggunakan alat berat, warganya tetap harus membantu memilah barang yang masih bisa digunakan saat pembangunan kembali rumahnya, sedangkan yang dibersihkan secara manual dapat bergotong royong.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button