Nusantara

Selama 2022, Hakim Banda Aceh Hukum Mati 22 Terdakwa Narkotika

INDOPOSCO.ID – Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) telah menjatuhkan hukuman mati terhadap 22 terdakwa penyalahgunaan obat-obatan atau narkotika sepanjang Januari-Desember 2022.

“PT BNA menjatuhkan hukuman mati kepada 17 terdakwa narkotika pada semester pertama Januari-Juni, dan lima terdakwa periode Juli-Desember, sehingga totalnya menjadi 22 orang sepanjang 2022,” Humas PT BNA Dr Taqwaddin, di Banda Aceh, Jumat (6/1/2022).

Taqwaddin menyampaikan, terkait penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut yang masuk ke PT Banda Aceh yakni 143 perkara pada Januari-Juni, dan 221 perkara selama Juli-Desember 2022.

Baca Juga : Soal Relokasi Pengungsi Rohingya, Pemerintah Aceh Tunggu Pusat

“Artinya, selama 2022 PT Banda Aceh menerima sebanyak 364 perkara, dan dari jumlah tersebut sebanyak 22 orang dijatuhkan hukuman mati,” ujar Taqwaddin.

Terkait vonis hukuman mati itu, Ketua PT Banda Aceh Dr Suharjono menuturkan bahwa pemidanaan ini diamati dari sudut pandang yang bertujuan untuk mencegah terulangnya kejahatan, bukan semata-mata menitikberatkan pada unsur pembalasan dari pelaku.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button