Nusantara

Tenda Rusak, Korban Gempa Cianjur Diminta Koordinasi Saat Bongkar

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta para korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, untuk melakukan koordinasi dengan BNPB maupun BPBD Cianjur ketika akan membongkar tenda darurat.

“BNPB melalui Kedeputian Bidang Logistik dan Peralatan melakukan pembongkaran tenda darurat gempa bumi Cianjur yang mengalami kerusakan. Dari hasil patroli tim Logistik dan Peralatan BNPB, Sabtu (31/12/2022), ditemukan dua tenda yang rusak di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku,” kata Instruktur Pemasangan Tenda BNPB Sutrisno di Jakarta, Minggu (1/1/2023)

Menurut dia, ditemukan dua tenda yang rusak diduga karena warga memindahkan tenda secara mandiri, namun terjadi beberapa kesalahan dalam pemasangan ulang, yang akhirnya membuat konstruksi tenda menjadi lemah.

Hal itu berdampak saat hujan deras dan angin kencang pada Kamis (29/12) malam, yang mengakibatkan tenda tersebut roboh. Dalam beberapa kasus, ditemukan beberapa besi penyambung pasak tenda mengalami bengkok, patah hingga terbelah dua karena kehilangan kemampuan dalam menyangga beban tenda setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button