Nusantara

Ornamen Natal Terpasang di Beberapa Kawasan Kota Surabaya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen menjaga semangat toleransi dan keharmonisan untuk menghormati umat beragama salah satunya dengan memasang berbagai ornamen dan hiasan menyambut Natal 2022 di beberapa kawasan.

“Peringatan Natal ya ornamen Natal, waktu (perayaan agama) Budha ya diubah, nanti waktu Hindu juga. Wayahe (waktunya) Islam dibuatkan ketupat, kan indah. Hidup kita ini beragam, jadi saling melengkapi,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, seperi dikutip Antara, Sabtu (17/12/2022).

Ornamen tersebut terpasang di kawasan jantung Kota Surabaya di antaranya berada di kawasan Monumen Bambu Runcing Jalan Panglima Sudirman (Pangsud), Plaza tengah Alun- Alun Surabaya, halaman luar dan dalam, serta teras kanopi Balai Kota Surabaya.

Baca Juga : Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 8.000 Personel

Masyarakat pun dapat menikmati keindahan ornamen tersebut pada malam hari, yang diramaikan dengan keindahan rangkaian lampu warna-warni berbentuk pohon cemara.

Cak Eri panggilan lekat Eri Cahyadi mengatakan, Kota Pahlawan merupakan kota toleransi dengan peringkat keenam di Indonesia dan peringkat pertama di Jawa Timur. Apalagi, masyarakat yang tinggal di Kota Surabaya berasal dari berbagai suku, ras dan agama yang hidup saling berdampingan.

Menurut dia, Pemkot Surabaya terus menggandeng dan menjalin silaturahmi bersama para tokoh masyarakat (tomas), suku, dan lintas agama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button