Nusantara

Tol Serang-Panimbang Sinergikan Kawasan Industri dan Wisata

INDOPOSCO.ID – Konsultan properti Knight Frank Indonesia mengungkapkan Jalan Tol Serang – Panimbang yang dibangun oleh BUMN Wijaya Karya (WIKA) dapat mensinergikan Kawasan Industri Cileles dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

“Kehadiran kawasan industri tentunya dapat menjadi salah satu kegiatan pendukung pariwisata yang ditawarkan di KEK Tanjung Lesung,” ujar Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat atau yang biasa disapa Sari saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Sari mengatakan karena Pandeglang memiliki komoditas unggulan di bidang pertanian, adanya kawasan industri diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah atau added value dari variasi komoditas wilayah tersebut, yang dihubungkan oleh jalan tol yang dibangun oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Wijaya Karya Serang Panimbang tersebut.

“Dengan demikian penduduk yang bukan merupakan pelaku pariwisata pun tetap dapat memanfaatkan kehadiran kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus di wilayahnya,” kata Sari.

Ekosistem industri yang berdekatan ini di koridor Barat Jakarta diharapkan menjadikan kawasan ini semakin matang dalam memberikan layanan industri yang lebih variatif, tidak hanya berbasis ekstraksi sumber daya alam, tetapi masuk kepada industri dengan terapan teknologi tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button