Nusantara

Festival Danau Sentarum Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Perbatasan

INDOPOSCO.ID – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan Festival Danau Sentarum menjadi salah satu upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia khususnya Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Banyak produk UMKM dipamerkan dalam Festival Danau Sentarum, tentu bisa membantu perekonomian masyarakat,” katanya usai meninju stand pameran Festival Danau Sentarum di Lanjak, Kapuas Hulu, seperti dikutip Antara, Kamis (1/12/2022).

Disampaikan Fransiskus, selain stan pameran di sekitar kegiatan Festival Danau Sentarum juga banyak warung-warung warga, sehingga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar kawasan Danau Sentarum.

Menurutnya, melalui Festival Danau Sentarum juga upaya dalam mempromosikan kekayaan alam dan budaya Kapuas Hulu yang dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kapuas Hulu.

“Kita patut bersyukur setelah dua tahun pandemi Covid-19, saat ini kita bisa melaksanakan Festival Danau Sentarum,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button