Ekonomi

Wow, 12 juta UMKM Masuk E-commerce

INDOPOSCO.ID – Asosiasi E-commerce Indonesia (Indonesian E-Commerce Association/idEA) mencatat ada 12 juta unit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) baru yang berjualan secara dalam jaringan (online) hingga September 2022.

“Kami mengharapkan dengan bertumbuhnya produk UMKM yang masuk ke platform e-commerce, bertumbuh juga transaksi di tingkat domestik dan produk- produk lokal itu sendiri,” kata Ketua Umum idEA Bima Laga dijumpai di Forum Ekonomi Digital Kominfo V di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (1/12/2022).

Secara total UMKM yang masuk ke platform digital sudah mencapai 21 juta unit. Pemerintah dan industri digital menargetkan 30 juta unit UMKM onboarding, bergabung ke platform digital hingga akhir 2024.

“Mudah-mudahan target itu masih bisa kita capai bersama,” kata Bima Laga.

Jumlah UMKM yang bergabung ke platform digital terus bertambah, pada April data idEA menunjukkan terdapat 19 juta unit UMKM yang sudah onboarding.

Pemerintah meluncurkan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada 2020 untuk mendorong pembelian produk buatan dalam negeri terutama UMKM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button