Nusantara

Sebanyak 3.500 Cangkir Madu Disajikan di Festival Danau Sentarum

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 3.500 cangkir bambu berisi madu alam disuguhkan ke pengunjung saat pembukaan Festival Danau Sentarum yang dipusatkan di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Madu yang kami sajikan itu dari hasil alam Kapuas Hulu, kita promosikan dan kampanyekan bahwa minum madu itu sehat,” kata Koordinator Tropical Forest Conservation Act (TFCA) Kapuas Hulu Nandang Sunarya, di Lanjak, Kapuas Hulu, Jumat.

Minum madu secara massal merupakan salah satu tradisi dalam pelaksanaan Festival Danau Sentarum di daerah tersebut, tidak hanya tamu undangan pejabat terhormat, namun seluruh masyarakat yang hadir dalam pembukaan Festival Danau Sentarum bersama-sama menenggak madu yang merupakan produk unggulan Kabupaten Kapuas Hulu terutama di sekitar kawasan Danau Sentarum.

Disampaikan Nandang, tradisi minum madu itu dilaksanakan pada malam pembukaan Festival Danau Sentarum pada Kamis malam (1/12), yang menggunakan bahan alami yaitu cangkir yang terbuat dari bambu.

Dikatakan dia, madu alam yang disajikan di malam pembukaan Festival Danau Sentarum itu merupakan produk unggulan Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Mentari Kapuas Desa Ujung Said Jongkong merupakan binaan TFCA Kalimantan di Kapuas Hulu.

Dia menyebutkan LPHD Mentari Kapuas tidak hanya memproduksi madu, namun berbagai produk juga menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat seperti olahan ikan air tawar dan kerajinan tangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button