Nusantara

Bupati Cianjur Prioritaskan Penggunaan BTT Perbaiki Sekolah Rusak

INDOPOSCO.ID – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan pihaknya memprioritaskan dana biaya tak terduga (BTT) untuk memperbaiki atau membangun sejumlah sekolah yang rusak akibat gempa bumi.

Menurutnya sejauh ini Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur masih menginventarisir jumlah sekolah yang mengalami kerusakan. Namun, kata dia, yang baru terpantau rusak parah yakni SMPN 1 Cugenang yang sudah rata dengan tanah.

“Kami prioritaskan untuk membangun sekolah-sekolah yang rusak dulu, karena kami tidak ingin di mana terjadi bencana alam, warga Cianjur stagnan tak bisa bersekolah,” kata Herman di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur kini hanya memiliki Rp5 miliar dana BTT. Pasalnya, kata dia, dana BTT itu sebelumnya sebagian sudah terpakai untuk menangani bencana alam di Kecamatan Cidaun.

“Kita baru saja menyelesaikan bencana alam di Kecamatan Cidaun, yang terjadi banjir di sungai, sehingga BTT kami banyak tersedot ke Kecamatan Cidaun,” ucap dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button