Nusantara

Gubernur Kepri Kejar Target Investasi USD 2 Miliar di Bintan

Gubernur Kepri, Investasi, Bintan

INDOPOSCO.ID – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad terus berupaya mengejar investasi senilai 2 miliar dolar AS dalam dua tahun ini (2022 dan 2023) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kabupaten Bintan.

Ansar menyebut salah satu kendala yang dihadapi ialah menyangkut proses izin analisis dampak lingkungan (Amdal) yang masih digodok pemerintah pusat.

“Prosesnya memang agak lama, karena ada belasan ribu amdal yang masuk ke pemerintah pusat, jadi mau tak mau kita harus antre,” kata Gubernur Ansar di Tanjungpinang, Rabu.

Menurutnya proses penerbitan izin amdal tersebut merupakan wewenang pemerintah pusat, bukan pemerintah daerah.

Dia mengatakan izin amdal sangat penting guna memberikan jaminan dan kepastian hukum kepada para investor yang berinvestasi di wilayah Kepri, khususnya Kabupaten Bintan. “Kalau tak ada izin amdal, sulit meyakinkan investor untuk menanamkan modalnya ke daerah ini,” ucap Ansar.

Ansar mengaku rutin berkoordinasi dengan pemerintah pusat, misalnya menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk mempercepat penyelesaian izin amdal sehingga target investasi 2 miliar dolar AS di Kabupaten Bintan terealisasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button