Nusantara

Sebanyak 16 Siswa SD Lombok Utara Keracunan Minuman Sirup

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 16 orang siswa SDN 4 Tegal Maja, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat mengalami keracunan akibat minuman berjenis sirop yang dibeli dari pedagang warung di sekitar sekolah.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, Selasa (8/11/2022), membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket).

“Adapun hasil pulbaket tersebut dari keterangan para guru membenarkan ada siswa-siswinya mengalami pusing, mual dan muntah-muntah bahkan ada tiga siswi yang mengalami pingsan dengan jumlah siswa-siswi yang mengalami kejadian tersebut sebanyak 16 orang,” katanya.

Baca Juga : Semua Korban Keracunan Masal di Lebak Sembuh

Para siswa-siswi yang diduga keracunan dibawa ke Puskesmas Tanjung untuk dilakukan pemeriksaan.
Polres Lombok Utara juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Mataram untuk melakukan cek laboratorium terhadap sirup yang diminum oleh para siswa-siswi SDN 4 Tegal Maja.

Kepala Polsek Tanjung, AKP WB Cahyo mengatakan dari keterangan pihak penjual di sekitar sekolah, minuman sirup tersebut dibeli dari toko milik perempuan berinisial AP, di Dusun Tenangga, Desa Tegal Maja, pada Minggu (6/11).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button