Nusantara

Jalur Jember-Banyuwangi di Gunung Gumitir Longsor Lagi

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Jember dengan Kabupaten Banyuwangi di kawasan Gunung Gumitir kembali longsor dan ada pohon tumbang pada Minggu sore.

Jalan nasional penghubung dua kabupaten di Jawa Timur itu ditutup total untuk kendaraan roda empat atau lebih hingga Minggu malam pukul 21.00 WIB karena tim gabungan masih melakukan evakuasi pohon tumbang dan membersihkan material longsor di KM 34 di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember.

“Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin di kawasan Gunung Gumitir mengakibatkan tebing longsor dengan lebar 15 meter dan tinggi 8 meter, serta pohon berdiameter besar tumbang,” kata Heru Widagdo di Jember, Minggu.

Berita Terkait

Saat terjadi kejadian itu, lanjut dia, seorang pengendara motor bernama Rangga Pratama, warga Kabupaten Banyuwangi tertimpa pohon tumbang, namun korban selamat dan tetap bisa melanjutkan perjalanan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati melewati jalur Gumitir saat hujan deras mengguyur karena terdapat beberapa titik rawan longsor dan pohon tumbang,” tuturnya dilansir Antara.

Ia menjelaskan BPBD Jember meneruskan ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember dan Provinsi Jatim agar segera melakukan perbaikan karena sewaktu waktu bisa terjadi longsor susulan yang dapat memutus jalur tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button