Nusantara

Banjir Rendam 2.099 Rumah di Aceh Timur

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur mencatat sebanyak 2.099 rumah terendam banjir menyusul hujan deras yang menyebabkan meluapnya sejumlah sungai di daerah itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi mengatakan, ribuan rumah yang terendam banjir tersebut tersebar di 14 desa di lima kecamatan.

“Ketinggian air berkisar antara 30 centimeter hingga satu meter dari permukaan jalan. Jika hujan masih mengguyur, maka ketinggian air akan terus meningkat,” tandasnya di Aceh Timur, Minggu (5/11/2022).

Berita Terkait

Adapun rumah terendam banjir yakni di Kecamatan Pante Bidari meliputi Gampong (desa) Pantee Labu sebanyak 40 rumah dengan 160 jiwa, Gampong Blang Seunong sebanyak 146 rumah, serta Gampong Gampi delapan rumah.

Kemudian, Kecamatan Peunaron meliputi Gampong Penaron Baru sebanyak 29 rumah dengan 101 jiwa, Gampong Peunaron Lama sebanyak 12 rumah yang dihuni 51 jiwa, Gampong Arul Pinang dengan 22 rumah dan 80 jiwa terdampak serta Gampong Sri Mulya dengan dua rumah dihuni 8 jiwa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button