Nusantara

Kejari Temanggung Tahan Empat Tersangka Korupsi Bantuan APBD

INDOPOSCO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung, Jawa Tengah, menahan empat orang tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi bantuan keuangan APBD Kabupaten Temanggung Tahun 2019 dan 2021 senilai Rp379,6 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung I Wayan Eka Miartha di Temanggung, Senin, menyebutkan mereka yang ditahan adalah Kepala Desa Ngadimulyo berinisial HS, Sekdes Ngadimulyo (AF), mantan Kades Ngadimulyo (MA), dan pelaksana pengembangan desa wisata Ngadimulyo (IAR).

“Mereka kini ditahan di Rutan Polres Temanggung dan untuk diproses lebih lanjut. Secepatnya akan kami lakukan penuntutan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Semarang,” katanya.

Ia menjelaskan dugaan korupsi bantuan keuangan APBD 2019 untuk dana bantuan khusus pengembangan desa wisata di Desa Ngadimulyo.

Selanjutnya Kejari Temanggung melakukan penyidikan perkara terkait tindak pidana korupsi pada tahun 2021, yaitu dugaan tindak pidana korupsi atas pembangunan Gedung Serba Guna Dusun Ngadiprono, Desa Ngadimulyo, Cecamatan Kedu.

Berdasarkan hasil dari perhitungan kerugian negara terhadap dugaan pidana korupsi di Desa Ngadimulyo tersebut dengan total Rp379,6 juta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button