Nusantara

Polisi Ungkap Pembuatan Tembakau Sintetis di Garut

INDOPOSCO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Garut mengungkap tempat pembuatan tembakau sintetis atau tembakau buatan yang bisa memabukkan berikut menangkap peraciknya di sebuah rumah di Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Produksi dilakukan di rumah, ditangkap pada saat akan meracik atau mencampur bahan tembakau sintetis,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Garut AKP Jimmy Sihite saat jumpa pers pengungkapan kasus narkoba di Garut, seperti dikutip Antara, Kamis (20/10/2022).

Ia menuturkan polisi berhasil mengungkap tempat pembuatan tembakau sintetis berdasarkan laporan masyarakat, kemudian hasil dari pengintaian yang dilakukan anggota.

Dalam operasi pengungkapan itu, kata dia, berhasil menangkap satu orang inisial FF usia 24 tahun di Kecamatan Cilawu berikut barang bukti tembakau dan bahan baku serbuk putih untuk campuran pembuatan tembakau memabukkan.

“Disita serbuk berwarna putih yang merupakan salah satu bahan dalam pembuatan tembakau sintetis, barang itu didapat secara daring,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button