Nusantara

Anggota DPR Branding Nasi Uduk yang Dijual Pelajar Cantik di Purwakarta

INDOPOSCO.ID – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi akan mem-“branding” nasi uduk yang dijual seorang pelajar berparas cantik di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sebagai dukungan kepada pelajar atau kaum muda yang memiliki jiwa entrepreneur.

“Biasanya anak seusia ini gengsinya tinggi, uang ingin, tapi kerja tidak mau. Tapi eneng hebat, tidak gengsian,” kata Dedi, usai membeli nasi uduk yang disajikan Salmah Suci, pelajar kelas 2 di SMAN 3 Purwakarta, di Purwakarta, Senin (17/10).

Salmah Suci berjualan nasi uduk di depan rumahnya, di seberang Samsat Purwakarta. Sedangkan orang tuanya membuka warung, tepat di belakang tempat nasi uduknya.

Dedi mengaku salut kepada Salmah karena di usianya tidak malu berjualan nasi uduk membantu kedua orang tuanya.

Untuk itu, Dedi akan mulai mem-“branding” warung nasi uduk milik Salmah.

Baginya bukan urusan pedagangnya yang cantik dan rasa nasi uduknya yang enak melainkan semangat muda Salmah untuk membantu membesarkan usaha kedua orang tuanya.

Selain cantik, katanya, Salmah memiliki jiwa entrepreneur. Jadi patut didukung. Peran orang tua dan sekolah dinilai dapat memengaruhi pola pikir Salmah dalam menatap masa depan sehingga setelah usaha orang tuanya turun pada Salmah maka harus dilakukan pengembangan mulai dari tampilan hingga menu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button