Nusantara

Basarnas Bali Evakuasi 33 Wisatawan yang Terjebak Banjir

INDOPOSCO.ID – Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) bersama unsur SAR lainnya mengevakuasi puluhan wisatawan mancanegara (wisman) yang terjebak banjir di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali.

“Keseluruhan korban banjir yang dievakuasi dalam keadaan selamat. Banjir pun sudah mulai surut. Tadi tim SAR Gabungan mengevakuasi total 33 orang wisatawan yang terdiri 23 orang merupakan WNA dan 10 orang WNI. Dari 23 WNA itu ada enam orang balita,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bali Anak Agung Ketut Alit Supartana seperti dikutip Antara, Sabtu (8/10/2022).

Dikatakan, hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Bali sejak Jumat (7/10) mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Bali. Pada Sabtu pagi, Kantor Basarnas Bali, menerima permintaan bantuan untuk evakuasi sejumlah wisatawan yang terjebak banjir di kawasan Jalan Nakula Gang Baik-Baik, Seminyak.

“Di kawasan ini kami evakuasi wisatawan dari tiga vila. Tinggi banjir berkisar antara 1-1,5 meter. Oleh karena itu kami langsung menurunkan tim menuju lokasi untuk langsung melaksanakan proses evakuasi bersama unsur SAR lainnya menggunakan rubber boat agar dapat mencapai titik evakuasi,” kata Agung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button