Nusantara

Bali Terima Bantuan Peralatan Kebencanaan dari Pemerintah Tiongkok

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Bali menerima bantuan peralatan penanggulangan kebencanaan dari Pemerintah Tiongkok melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Denpasar Zhu Xinglong, Kamis.

“Bantuan yang diberikan oleh Konjen Tiongkok adalah kebutuhan prioritas BPBD Bali saat ini yang sangat diperlukan untuk mendukung penanggulangan kebencanaan di Provinsi Bali,” kata Sekretaris BPBD Bali Gede Agung Teja Bhusana Yadnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Tiongkok kepada Pemprov Bali, antara lain empat unit laptop, 30 unit handy talky (HT), 150 set seragam pakaian dinas lapangan, 20 unit meja lipat, dan 100 unit kursi lipat.

Saat penyerahan bantuan melalui Konjen Tiongkok Denpasar, Teja menyampaikan keinginan BPBD Bali untuk dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan belajar lebih banyak dengan Pemerintah Tiongkok khususnya di bidang kebencanaan.

“Kami menyadari bahwa Tiongkok sebagai salah satu negara terbesar, kami yakin perkembangan teknologi kebencanaannya sangat maju untuk ditiru dan diaplikasikan guna keselamatan rakyat Bali,” ujarnya, seperti dikutip Antara, Kamis (29/9/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button