Nusantara

14 Rumah Sakit dan Tiga Klinik di Bali Layani Wisata Medis

INDOPOSCO.ID – Ketua Bali Medical Tourism Association (BMTA) Dr. I Gede Wiryana Patrajaya dalam forum HIMSS APAC Health Conference & Exhibition menyampaikan bahwa dari 72 rumah sakit di Bali, sebanyak 14 rumah sakit dan tiga klinik telah menyediakan layanan wisata medis.

“Ada enam rumah sakit pemerintah dan delapan swasta. RS pemerintah itu kita pilih yang punya layanan unggulan seperti RSUP Prof Ngoerah layanan jantung, RS Mata Bali Mandara khusus mata, RS Bali Mandara itu kanker,” ujar Wiryana di Kabupaten Badung, Selasa (27/9).

Kemudian, layanan wisata medis juga hadir di RS Bhayangkara untuk hiperbarik, RS PTN Unud penyakit infeksi, dan RS Mangusada Badung untuk kanker jantung.

Selain rumah sakit pemerintah, layanan tersebut juga hadir di rumah sakit swasta seperti RS Siloam untuk ortopedi, RS BIMC Nusa Dua untuk kosmetik, RS BIMC Kuta untuk emergency.

Baca Juga: Anies Resmi Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat di Jakarta

Kemudian RS Prima Medika untuk kanker, RS Bali Royal Hospital untuk bayi tabung dan bedah plastik, RS Kasih Ibu Saba dengan hiperbarik, RS Kasih Ibu Denpasar bedah syaraf dan RS Ramata khusus mata.

Untuk tiga klinik yang telah menghadirkan wisata medis di Bali yaitu Dental 911 untuk gigi, Klinik Penta Medika untuk evakuasi dan Klinik 221 Assist untuk evakuasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button