Nusantara

Melihat Potensi Tanaman Hias di Batu International Orchid Show

INDOPOSCO.ID – Gelaran Batu International Orchid Show yang digelar di Kota Batu, Jawa Timur, diharapkan bisa memperkenalkan potensi tanaman hias yang ada di wilayah tersebut tidak hanya ke pasar dalam negeri tapi juga pasar internasional.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu, Senin mengatakan bahwa gelaran Batu International Orchid Show tersebut, bisa menjadi motivasi para petani anggrek dan bunga hias lainnya untuk memperluas pangsa pasar yang ada.

“Melalui Batu International Orchid Show ini semoga menjadi motivasi bagi petani anggrek dan diharapkan mampu mengenalkan potensi tanaman hias di Kota Batu di mata dunia,” kata Dewanti.

Berita Terkait

Baca Juga : Batik Tulis Papua Diminati Pengunjung Pameran KKI

Dewanti menjelaskan, pada pameran yang dilangsungkan pada 24 September hingga 2 Oktober 2022 tersebut, diikuti oleh pembudidaya anggrek dari sejumlah wilayah yang ada di Indonesia dan juga dari dunia internasional.

Menurutnya, para pembudidaya tersebut berasal dari sejumlah provinsi seperti Bali, Kalimantan Tengah, Jambi hingga Papua. Selain itu, pameran yang digelar di halaman parkir Balai Kota Among Tani tersebut juga diikuti oleh pembudidaya dari Singapura, Malaysia dan Thailand.

“Ini menjadi potensi untuk memperkenalkan anggrek kita. Banyak warga Batu yang sukses menjadi pembudidaya anggrek seperti di Kelurahan Dadaprejo,” ujarnya.

Ia menambahkan, pameran berskala internasional tersebut juga merupakan salah satu langkah untuk mendorong pemulihan ekonomi Kota Batu yang terkena dampak pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button