Gaya Hidup

Batik Tulis Papua Diminati Pengunjung Pameran KKI

INDOPOSCO.ID – Batik tulis Papua hasil kreasi kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia di Papua Barat menarik perhatian dan minat para pengunjung pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 26-29 Mei.

Desriani selaku pemilik sekaligus desainer Batik tulis Papua yang dihubungi ANTARA dari Manokwari, Sabtu, mengakui para pengunjung pameran KKI sangat antusias terhadap produk Batik Tulis Papua.

“Banyak sekali peminat batik Papua, penjualannya pun lumayan banyak. Kami tentu senang dan bangga karena bisa memperkenalkan batik Papua ke berbagai wilayah lain di Indonesia,” kata Desriani, seperti dikutip Antara, Sabtu (28/5/2022).

Selama pameran KKI di JCC Senayan Jakarta itu, UMKM Batik Tulis Papua menampilkan berbagai jenis produk atau karya unggulan mereka mulai dari batik printing, batik tenun dan batik tulis.

Bahkan sejak KKI 2017 yang digelar oleh Bank Indonesia, Batik tulis Papua sudah menjadi produk unggulan dari Papua Barat yang ditampilkan dalam ajang tersebut.

Desriani mengatakan dukungan Bank Indonesia dalam membina UMKM di Papua Barat sangat terasa dan membantu sekali, sebab dengan adanya pameran KKI bisa membantu roda perekonomian usaha kecil yang mereka geluti.

“Selain pameran di KKI, BI juga sering membantu dalam melakukan promosi misalnya di bandar udara dan tempat-tempat umum lainnya,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button