Nusantara

Banjir Terjang 150 Rumah di Kabupaten Sukabumi

INDOPOSCO.ID – Jumlah rumah warga yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Cikaso di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan tim gabungan penanggulangan bencana banjir hingga Sabtu, (24/9/2022) mencapai 150 unit.

“Dari hasil pendataan tim gabungan, banjir ini melanda enam rukun tetangga (RT) di tiga dusun dengan total rumah yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cikaso pada Jumat, (23/9/2022) malam mencapai 150 unit,” kata Staf Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Ariel Solehudin di Sukabumi, Sabtu, (24/9/2022).

Menurut Iding sapaan akrab dari Ariel, selain merendam seratusan rumah warga juga menghanyutkan empat perahu milik nelayan setempat. Namun tidak ada korban jiwa pada bencana tersebut.

Berita Terkait

Adapun ketinggian air yang merendam permukiman warga ini rata-rata 120 cm. Dampak dari bencana ini warga yang rumahnya terendam air yang berasal dari Sungai Cikaso harus mengungsi sementara.

“Warga yang terdampak banjir kami ungsikan ke SDN Simpangdago, Kecamatan Cibitung. Untuk bantuan darurat sudah mulai berdatangan dari berbagai instansi,” tambahnya dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button