Nusantara

Dishub Kabupaten Serang Optimalkan Fungsi Terminal

INDOPOSCO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang sudah melakukan aktivasi empat terminal tipe C, yakni Tanara, Tunjung Teja, Cikande dan Anyar, sejak Januari 2022.

Kepala Seksi (Kasi) Terminal Dishub Kabupaten Serang Wipi Yuningsih menjelaskan, dari empat terminal sudah tiga terminal melakukan kerja sama dengan bus Damri melayani trayek antarkota.

“Terminal Tunjung Teja sudah ada 8 Damri yang melayani trayek jurusan Cigemblong, Sumur dan Ketapang. Sedangkan untuk kawasan wisata Ciboleger dan Cikotok untuk mengakomodir kawasan wisata yang ada di Banten,” katanya, Kamis (2/9/2022).

Terminal Tanara dan Anyer juga diketahui sudah beroperasi bus Damri, untuk melayani trayek Teluknaga Tanara, Banten Lama dan Serang, sedangkan untuk Anyer melayani trayek Serang Anyer Carita.

“Kita berusaha ke depan masyarakat lebih tertarik untuk naik angkot atau bus di terminal dengan cara kami akan meramaikan terminal khususnya di Tunjung Teja, kita akan membuat galeri UMKM supaya penumpang datang,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button