Nusantara

Wabup Garut Harap Pacuan Kuda Jadi Andalan Destinasi Wisata Baru

INDOPOSCO.ID – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berharap keberadaan arena dan olahraga pacuan kuda di Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat bisa menjadi obyek wisata baru yang akhirnya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Dengan adanya pacuan kuda ini melengkapi bahkan menjadi satu keunggulan Kabupaten Garut sebagai kabupaten wisata, salah satunya kita bisa mendapatkan hiburan di tempat wisata ini di Cimaragas,” kata Helmi Budiman usai menyaksikan pertandingan pacuan kuda Piala Bupati Garut Tahun 2022 di lapangan Sentra Bhakti Cihuni, Desa Cimaragas, Minggu.

Ia menuturkan Pemkab Garut selama ini terus berupaya mengembangkan berbagai potensi wisata, dan menambah destinasi wisata agar masyarakat semakin banyak pilihan saat berwisata ke Garut.

Salah satunya, kata dia, arena pacuan kuda di Kecamatan Pangatikan yang memiliki potensi daya tarik wisata tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Garut, sehingga menjadi nilai jual dan akan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Padang Siapkan Empat Destinasi Baru Geliatkan Pariwsata

Adanya pacuan kuda di Desa Cimaragas itu, lanjut dia, setidaknya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat desa setempat yang menjual atau membuka usaha kuliner untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button