Nusantara

Tim SAR Manokwaria Evakuasi Pekerja Tambang Emas Ilegal dan Korban Kecelakaan Mobil

INDOPOSCO.ID – Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Papua Barat melaksanakan misi pertolongan evakuasi terhadap pekerja tambang ilegal dan mengevakuasi korban kecelakaan mobil di wilayah Distrik Minyambouw Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Minggu.

Kepala Kantor SAR Manokwari, I Wayan Suyatna dalam keterangan pers di Manokwari, mengatakan evakuasi satu pekerja tambang emas ilegal di Distrik Minyambouw Pegaf berdasarkan laporan permohonan bantuan yang diterima Kantor SAR pada Sabtu malam.

“Regu piket menerima laporan permohonan bantuan evakuasi satu pekerja tambang yang dalam kondisi sakit. Setelah menerima laporan, tim bergerak dan mengevakuasi korban untuk mendapatkan pengobatan di klinik SAR Manokwari,” ujarnya.

Baca Juga : Pendaki Cedera, Tim SAR Gabungan Evakuasi di Gunung Agung

Selanjutnya pada hari yang sama pada Sabtu malam, SAR Manokwari juga menerima laporan tentang mobil Toyota Hilux terjungkal ke jurang sedalam 75 meter di wilayah Distrik Minyambouw yang menelan satu korban jiwa.

“Mobil Toyota Hilux terjun dalam jurang di wilayah Distrik Minyambouw mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya selamat. Proses evakuasi baru dilakukan Minggu pagi tadi,” kata I Wayan Suyatna.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button