Nusantara

Imigrasi Atambua Tolak Kunjungan WNA Bekas Napi Narkoba

INDOPOSCO.ID – Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Atambua di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, menolak kunjungan seorang warga negara asing (WNA) asal Timor Leste berinisial VP yang merupakan bekas narapidana kasus penyalahgunaan narkotika.

“VP tercantum dalam daftar penangkalan dengan alasan eks narapidana kasus narkotika,” kata Kepala Imigrasi Kelas II TPI Atambua KA Halim ketika dikonfirmasi dari Kupang, seperti dikutip Antara, Kamis (18/8/2022).

Ia menjelaskan VP hendak masuk ke wilayah Indonesia pada Rabu (17/8) melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu.

Tujuan kunjungan itu, kata dia, untuk berlibur ke daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur, selama seminggu menggunakan fasilitas Visa Kunjungan Saat Kedatangan Khusus Wisata (VKSK) atau Visa On Arrival (VOA) di TPI PLBN Motaain.

Halim menjelaskan pada saat pemeriksaan dokumen perjalanan dan Keimigrasian yang bersangkutan terdeteksi tangkal oleh Sistem Keimigrasian( Simkim) dengan alasan terkait narkotika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button