Nusantara

Pj Gubernur Banten: Teknologi Jadi Satu Keniscayaan dalam Pendidikan

INDOPOSCO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, teknologi menjadi salah satu keniscayaan dalam transfer knowledge. Teknologi menjadikan pendidikan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia lebih murah.

“Teknologi menjadi salah satu keniscayaan dalam transfer knowledge, pendidikan,” ungkap Al Muktabar saat membuka Workshop Program Mandatory Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Lingkar Belajar Guru (LBG) PGRI Provinsi Banten di Kabupaten Pandeglang, Selasa (26/7/2022) malam.

‘Satu di antara mandatory dari Presiden Joko Widodo adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia, yang tugas berada di tangan guru,” tambahnya.

Al Muktabar mengatakan, peningkatan kapasitas guru, pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas anak-anak didik sebagai generasi penerus.

Ihwal digitalisasi pendidikan, menurutnya, pengalaman pada masa pandemi menunjukkan bahwa dunia pendidikan tidak gagap dalam digitalisasi.

“Ke depan, melalui teknologi, pendidikan semakin murah. Dengan teknologi, bapak/ibu terfasilitasi dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas diri,” ungkap Al Muktabar.

“Para guru juga bisa go international melalui teknologi di kelas maya internasional,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button