Nusantara

Rumah Padat Karya Gubeng Surabaya Raup Omzet Puluhan Juta

INDOPOSCO.ID – Rumah Padat Karya Viaduk di Jalan Nias, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, meraup omzet puluhan juta Rupiah setelah diresmikan Wali Kota Eri Cahyadi pada 28 Mei 2022.

Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo di Surabaya, Selasa, mengatakan, Rumah Padat Karya tersebut banyak diminati warga Surabaya karena tempatnya yang strategis dan kekinian.

“Selain kekinian, juga instagramable dan sangat pas untuk tempat meeting bersama teman kantor. Banyak digemari pengunjung, karena suasananya seperti di rumah sendiri, cocok lah untuk ngopi,” kata Eko.

Baca Juga : Muhammadiyah Dukung Penutupan Holywings di Surabaya

Bukan hanya coffee shop saja, kata Eko, tetapi juga ada barbershop (cukur rambut) hingga cuci motor dan mobil. Dari tiga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu, yang paling banyak diminati masyarakat adalah coffee shop, sedangkan barbershop dan cuci kendaraan, menurut Eko masih kurang diminati dan belum maksimal.

Alasan kurang maksimalnya dua usaha tersebut, Eko menjelaskan, karena warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bekerja di Rumah Pakar itu masih butuh pelatihan lebih mendalam. Selain itu, tempat untuk cuci motor dan mobil belum maksimal karena tempat yang kurang memadai.

“Sementara ini hanya menjalankan coffee shop, karena yang potong rambut itu ternyata tidak sesuai passionnya. Sedangkan cuci mobil serta motor, tempatnya belum mencukupi, rencananya di 2023 kami siapkan di Kantor Kelurahan Baratajaya,” kata dia, seperti dikutip Antara, Selasa (12/7/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button