Nusantara

Kepri Waspadai Peningkatan Kasus Covid-19 di Singapura

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai peningkatan kasus COVID-19 di Singapura.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan, pihaknya merasa prihatin terhadap peningkatan jumlah pasien COVID-19 dalam beberapa hari ini.

Dalam sehari, muncul ribuan kasus baru COVID-19 di negara yang bertetangga dengan Kepri tersebut.

Satgas Penanganan COVID-19 Kepri mencermati perkembangan kasus aktif COVID-19 di Singapura lantaran pintu ke luar masuk antara negara itu dengan Kepri, khususnya Batam, Bintan dan Tanjungpinang sudah dibuka sekitar tiga bulan lalu.

Masyarakat Kepri dapat ke Singapura dengan menggunakan kapal cepat, begitu pula masyarakat Singapura dapat ke Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Mobilitas penduduk yang semakin tinggi menyebabkan potensi penularan semakin besar pula.

Karena itu, mantan Kadis Kesehatan Kepri itu mengingatkan masyarakat yang ingin ke Singapura harus mengutamakan dirinya untuk vaksinasi. Kemudian, masyarakat harus disiplin menggunakan masker dan rajin membersihkan tangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button